Senin, 13 Mei 2013

My Plan is...No Plan

Sayang,

Hari ini capek sekali.
Tapi aku mau jawab satu pertanyaan dulu sebelum Skype kamu dan istirahat..

Ini pertanyaan dari Regina, halo ^^

Btw, you write all those posts in Bahasa, that means your gf understand Bahasa?? How come? :o
Do you have plan to live in Indonesia, bring your gf to live with you here, or you will go back to Korea one day?

Thank you for your message, I feel very flattered to know what you feel ^^
And, you make me miss my girlfriend more and more TT TT TT

So, I’m trying to speak English with the help of my editor. And it happens too, with me speaking Bahasa. In fact, I speak neither Bahasa nor English fluently. I just keep learning. Kalau kamu dengar aku bicara langsung pasti tahu, aku bicara tidak bagus. Kalau tulisan bisa edit jadi orang pikir aku pintar bahasa :p

Jadi, sebelum aku datang ke Indonesia, tidak banyak tahu tentang sepak bola Indonesia. Aku juga belum pernah ke Indonesia sebelum ini, tapi pernah tahu ada samchon aku liburan ke Bali. Itu saja.

Awal 2012, pacarku ikut student exchange dan dia ke Indonesia selama sepuluh minggu. Dia di Indonesia mengajar kindergarten, dan beberapa kali ke elementary school juga. Dia bicara bahasa Inggris bagus karena pernah juga student exchange ke Amerika waktu high school. Aduh dia pintar sekali deh pokoknya :|

Waktu di Indonesia itu, karena tinggal di rumah orang Indonesia (host parent), jadi dia practice bicara Bahasa. Awalnya sulit tapi lama-lama bisa sedikit, dan sore dia ambil kursus bahasa Indonesia juga. Kalau dia sekarang baca blog aku mungkin tidak begitu paham ya, tapi tahu sedikit yang aku bicara apa. Makanya, aku sebenarnya juga tidak mau tulis panjang karena dia pasti tanya lagi itu artinya apa. Hehehe.

Mungkin kamu sudah baca post ini, aku memang bicara mungkin pacarku mau kesini. Aku juga pikir main sepak bola di Indonesia bagus. Tapi belum ada rencana jangka panjang, jadi belum tahu apa mau tinggal lama disini.

Sekali lagi terima kasih pertanyaan dari teman-teman ya, tunggu kabar siapa yang menang pillow dari Abinaya Handmade.

Have a good nite everybody,
JH

1 komentar:

  1. I myself am not fluent too, I keep learning just like you. Ur gf sure are really smart and diligent. Wish I can be as diligent as her, bcz I'm really lazy .-.
    So you don't have any plan yet about that.. I hope you can make the best choice for u and your gf.
    God bless ^^

    BalasHapus