Senin, 15 April 2013

Keep Calm and Eat Jajangmyeon



Sayang,

Senang sekali kemarin menang besar 4-1 dan buat 2 gol ^^
Ini aku baru sampai apate dan besok tidak ada latihan pagi. Mau bangun siang, lelaaah~

Oya, hari minggu kemarin 14 April, ada celebration Black Day kan di Korea. Aku jadi ingat 6 tahun yang lalu, aku juga makan-makan sama teman-teman yang single.

Aku baru lulus akademi sepak bola, sedang berusaha lolos seleksi klub K-League, dan bekerja part time di toko buku sejak Natal. Valentine tahun itu ada seorang siswa SMA memberiku cokelat. Dia manis sih, tapi aku tidak begitu suka sama dia. Aku tahu dia sering ke toko buku tempat aku bekerja, dan dia sering ajak aku ngobrol. Tapi ya, karena aku tidak suka sama dia, waktu 14 Maret White Day, aku bolos kerja. Aku harusnya kasih cewek itu cokelat, tapi kalau aku juga suka dia. Temanku bicara ada yang tanya aku kemana, pasti cewek itu, aduh kasihan yah :’|

Aku sendiri tidak apa-apa single, dan tahu diri juga kalau aku tidak ganteng. Tapi kita tidak bisa paksa orang suka kita kan. Jadi aku diam saja dan berharap suatu saat aku suka sama cewek yang suka aku juga *susah*

Terus, tanggal 14 April setelah itu aku kumpul sama teman-teman, dan kebetulan ingin makan jajangmyeon. Setelah makan, baru sadar wah ini tanggal 14 April, happy Black Day!!!

Black Day diperingati orang-orang Korea yang masih single, terutama cowok yang tidak dapat cokelat waktu Valentine, dan cewek yang tidak dapat balasan cokelat waktu White Day. Yang seru dari Black Day kalau sama-sama single dan sedih kan, saling menghibur, dan mungkin malah bisa jatuh cinta dari situ. Kkk. Ada-ada saja.

Aku sering dengar dari teman-teman juga kalau waktu Black Day itu banyak yang buat acara blind date. Ya hiburan saja, jangan dipikir terlalu serius. Single atau tidak, yang penting happy kan!

Aku sih, tanpa Black Day tetap suka makan jajangmyeon. Aku dulu pikir kenapa Black Day makan jajangmyeon, warnanya hitam (sedih karena single) dan rasanya manis (jadi sedikit menghibur). Hahaha, aku tidak tahu kok, pura-pura tahu saja tentang ini. Tapi jajangmyeon memang beneran enak lhooo~


Sebelum dicampur, gambar dari sini
Sesudah dicampur, gambar dari sini

 
Dan ini merek jajangmyeon instan favoritku, Jjaphagethi. Gambar dari sini
Ah kok jadi lapar. Untung masih ada jjaphagethi di lemari. Aku mau masak jajangmyeon dulu ya, sayang.

Oya, dan satu lagi...
 
Dapat gambar ini dari sini

Wish you’re the one who cook Jajangmyeon for me,
JH

2 komentar:

  1. Yang hitam itu, apakah itu saus kedelai hitam, alias kecap? :)

    BalasHapus
  2. pengen lah sekali makan jajamyeon. lihat orang korea makan kelihatannya enak.....

    BalasHapus