Senin, 01 Juli 2013

As Bright As Banana



Sayang,

Jadi tadi seperti biasa baca-baca news portal Indonesia, untuk tambah banyak vocabulary. Katanya sih hari ini Hari Buah Internasional. Apa ini, aneh sekali Hari Buah Internasional. Hahaha. Tapi aku mau cerita sedikit ya tentang buah.

Waktu di Korea, aku sehari-hari biasa makan semangka, apel, jeruk, melon. Apate di Korea dekat dengan pasar jadi gampang beli buah. Nah, di Korea itu sebenarnya buah pisang itu sulit dapatnya karena ya mungkin beda cuaca, susah menanam pohon pisang. Tapi susu pisang disana terkenal lho.



Bagusnya di Indonesia, karena iklim tropis, jadi banyak buah yang tidak bisa aku temukan di Korea, ada di Indonesia. Seperti sirsak, jambu, nangka, salak, srikaya. Bulan Februari aku ingat, pertama kali lihat pohon pisang. Lucu ya bentuknya. Hehehe. 


Terus, waktu tanding ke Sumatera, coba makan durian. Rasanya aneeeeeeeeh, tidak manis, tidak kecut, tidak bisa dijelaskan. Katanya banyak sekali orang Indonesia suka durian, tapi aku tidak suka. Kata Adrian mungkin aku kebetulan makan durian yang tidak enak, tapi aku memang susah suka durian. Kalau es krim durian, aku mau. Manis soalnya. Hihi.


Buah juga jadi salah satu senjata-ku untuk menjaga kesehatan. Karena dengan banyak makan buah, jadi tidak mudah sakit. Cuma ya, sedihnya di Indonesia ini buatku harus beli buah ke supermarket. Karena kalau di pasar, mereka suka bicara bahasa Jawa, sedangkan aku cuma bisa bilang “matur nuwun”. Terus kalau aku ke pasar nanti heboh, pada minta foto, tanda tangan. Aduh, malu bikin rame. Jadi kalau tidak ke supermarket, aku minta tolong orang mess belikan aku buah untuk beberapa hari.

Selain makan buah, aku juga minum vitamin C. Lebih praktis kalau lagi tanding keluar kota. Vitamin C ini aku beli di temannya temanku, karena dijelaskan, cocok dengan kebutuhanku. Vitamin C-nya 500mg, jadi sehari-hari minum 1 tablet sudah cukup. Tapi sehari sebelum dan sesudah match, minum 2 tablet sehari untuk jaga kondisi. Kalau seperti mau flu, atau cuaca hujan terus, vitamin C juga ditambah jadi 2 tablet sehari.

Bisa kontak Rida (087851627100) kalau mau tanya tentang produk ini ^^

Tapi buah tetap penting ya, karena untuk perut lebih bagus makan buah asli. Cuma kalau suplemen itu ya, lebih praktis. Aku tidak bisa bayangkan kalau aku harus bawa jeruk satu keranjang kemana-mana. Capek juga nanti mulut makan jeruk terus. Haha.

Kalau kamu, apa buah Indonesia yang kamu suka? Nanti cerita di Skype ya ^^

Love,
JH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar