Kamis, 01 Agustus 2013

#CeritaDariKamar Hari 1: Kamus Korea-Indonesia

Halo halo hai hai~~~

Wah, Hari Raya Idul Fitri kurang seminggu lagi ya.
Bagaimana persiapan teman-teman?

Kalau prima, katanya sedang sibuk mencari pasangan.
Dia cerita kalau sudah umur seperti dia itu kan ketemu keluarga besar pasti banyak tanya “kapan menikah?” Ada juga yang sering ditanyai begitu? Sabar ya ^^

Nah, liburan ini daripada aku menganggur, Prima kasih tahu ada ajakan menulis lagi dari BenzBara_. Programnya adalah menulis cerita tentang barang-barang yang ada di kamar selama sebulan, coba lihat disini. Aku tidak tahu apakah ada 31 barang di kamarku yang bisa aku ceritakan, tapi aku akan mencoba.


Barang ini aku beli di Korea sekitar dua hari sebelum aku berangkat ke Indonesia. Dan tentunya barang ini sudah membantuku selama delapan bulan ini. Sekarang memang sudah jarang buka kamus, karena kalau ada kata yang aku tidak tahu, aku tanya ke teman-teman saja.

Tapi setelah manajerku pulang ke Korea, aku tidak tahu aku bisa apa tanpa kamus ini..

Kamus.
Penyelamat hidupku.
Kkkkk.

Buat teman-teman yang sedang belajar bahasa Korea, aku tidak tahu apakah kamus ini ada di Indonesia. Kamus ini memang lengkap sekali, bisa belajar bahasa Inggris juga. Tapi aku sarankan beli kamus yang satu ini.




Kecil, bisa dibawa kemana-mana, dan cukup lengkap untuk kata-kata yang dibutuhkan sehari-hari. Pertama kali Prima belajar bahasa Korea, Seonsaengnim*-nya sarankan pakai ini. Mudah-mudahan berguna untuk teman-teman ^^

Keep learning,
JH

*Seonsaengnim = guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar