Kamis, 08 Agustus 2013

#CeritaDariKamar Hari 8: Dear God..



Selamat Hari Raya Idul Fitri teman-teman,
I hope you all have a nice and fun Hari Raya ^^

Kalau mau kasih tahu aku tradisi apa yang biasa kamu lakukan di hari raya ini, boleh tulis di comment di bawah post ini. Aku senang dengar kalian bagi cerita ke aku ^^

Hari ini, hari ke-8.
Dan kali ini aku mau tulis sesuatu yang berbeda, karena aku mau tulis sesuatu yang tidak ada di kamarku, tapi aku berharap akan ada segera.

Bukan, bukan pacarku.
Itu juga mau banget tapi bukan itu yang aku maksud sekarang :D

Seperti kalian yang sedang merayakan hari raya, di Korea aku biasa merayakan Natal, Lunar New Year (설날), Thanksgiving/Chuseok (추석). Tapi, aku sendiri tidak merayakan Natal sebagai seorang Kristen.

Aku sudah pernah bilang di post ini, kalau orang tuaku ada agama, tapi apa itu juga tidak jelas. Di Surabaya sebenarnya ada gereja dengan pendeta orang Korea, tapi aku biasanya tidak ada waktu untuk datang kebaktian (alasan…).

Jadi, satu barang yang aku harapkan ada di kamarku adalah sesuatu yang berhubungan dengan agama. Sesuatu yang meyakinkan aku. Aku percaya Tuhan itu ada, tapi untuk agama…entahlah. Aku ingin ada barang itu, mungkin seperti Prima punya Al-Qur’an, atau Rico punya kalung Rosario.

Aku ingin hidupku lebih bermakna, dan mungkin salah satu caranya adalah lebih dekat dengan Tuhan?
Ya mudah-mudahan aku bisa menemukan jalan-Nya segera..

Keep in touch with God, ‘cause He always listens,
JH

1 komentar:

  1. Selamat idul fitri untuk Admin (Prima Dita) :D
    Biasanya sih klo lebaran gini silahturahmi ke rumah teman yang merayakan lebaran, sambil icip - icip ketupat hehehehe #modus....

    Untuk JH oppa, kalau dia mau barang yang berhubungan dengan agama sih dia bisa beli Alkitab (berhubung dia Christiani), tapi akan lebih baik jika Alkitab itu bukan hanya untuk pajangan, tapi juga dibaca. Nah, biar ngerti maksud dari firman Tuhan, dia bisa kok meluangkan waktunya sedikit untuk gereja.

    Duh maaf ya kalo komennya kepanjangan.... hehehehehe :D

    BalasHapus