Jumat, 02 Agustus 2013

#CeritaDariKamar Hari 2: (Sometimes) It's All About The Money Na-na-na

Hai!

Barang kedua yang ada di kamarku adalah uang rupiah dan dolar Amerika tunai.

.....
 
Sebentar, saya mau bicara serius dulu sama satpam apate.
Eh tapi kan teman-teman tidak tahu apate aku kan?
Jangan coba-coba tanya sama Prima ya.

:P

Jadi memang aku ini selalu simpan uang tunai banyak di kamar. Minimal...hmmm...pasti ada lah sejuta untuk rupiah, kalau dolar ada berapa ya, ada deeeeeh XD
Begini, karena ATM di Indonesia ini kan kalau tidak pakai bahasa Indonesia ya Inggris. Sedangkan aku kurang mengerti bahasa yang digunakan di ATM.

Dulu ada cerita, aku kan mau ambil uang, tapi di ATM tulisannya penarikan tunai kan bukan ambil uang. Jadi aku lama sekali di depan ATM, sampai didatangi sama satpam dan ditanya-tanya. Untungnya dibantu, bukan dicurigai mau curi uang ya.  

Makanya sekarang aku selalu bawa uang banyak kemana-mana, kurang aman sih tapi ATM cuma aku pakai kalau belanja di supermarket atau department store. Selain itu, aku bayar pakai uang tunai dan aku ambil uang di ATM seminggu sekali.
 
Tentang uang juga, bedanya uang Korea dan Indonesia, uang kertas Korea cuma ada 4 pecahan:
1000, 5000, 10,000, 50,000. Kalau Indonesia, ada 7 ya: 1000, 2000, 5000, 10000, 20000, 50000, 100000. Dan itupun juga ada beberapa bentuk kan, seperti untuk 10000 dan 100000 (tapi mungkin yang lama sudah jarang sekali dipakai). Uang 10000 yang lama dan baru warnanya sama-sama ungu. Aku dulu pikir aku ditipu sama orang toko karena dia kasih aku uang 10000 yang berbeda dengan yang pertama kali aku punya. Haha.

Aduh, tentang uang saja banyak cerita bodoh lucu ya. Kalau teman-teman, ada yang mau kasih tahu aku cerita lucu yang berhubungan dengan uang?

Cheers and bling-bling,
JH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar