Jumat, 14 Juni 2013

Guest Post: a Hello from an Australian



Halo teman-teman,

Kenalkan, aku RB, aku teman Kim dari Australia.
Aku main di klub yang sama dengan Kim dan sepertinya menulis disini seru sekali ya.
Aku sudah lebih lama di Indonesia daripada Kim jadi mungkin bahasa Indonesia-ku sedikit lebih lancar. Kata banyak orang juga logat Australia agak susah dimengerti ya, jadi aku terlatih untuk bicara bahasa Indonesia terus.

Banyak orang pikir kenapa pemain asing bosan di Indonesia padahal uang banyak.
Termasuk Kim, kasihan kan dia baru di Indonesia. Mungkin aku bisa jelaskan lebih banyak.

Aku di Australia tinggal di Perth, dan kegiatan sehari-hariku setelah latihan adalah pergi ke pantai, ke kafe, atau jalan-jalan di Fremantle Markets. Karena ada banyak keluarga dan teman disana kan, jadi lebih enak buat pergi kemana-mana. Hiburan lebih variatif dan menurutku transportasi lebih mudah dan nyaman.

Selain itu, disini aku dan pemain asing yang lain terutama yang kelihatan jauh berbeda menerima perlakuan yang menyebalkan. Aku sudah sering diteriaki “bule” setiap pergi kemana, pernah aku mau naik becak dari mess ke mini market mereka teriak-teriak “bule naik becak”. Tidak sopan sekali.

Banyak fans juga tidak pikir-pikir kalau mau minta foto, ada yang setiap saar ketemu minta foto terus, lalu tag di Facebook, dan ada komen aneh-aneh yang aku tidak mengerti.

Haha, aku seperti marah-marah ya. Dibilang prima, curhat ni yeee.

Wah, tapi ternyata enak sekali ya melukiskan perasaan lewat menulis. Apa aku perlu buat blog juga? :p

Terima kasih JH dan prima atas kesempatan untuk menulis di Helokim.
Terima kasih teman-teman sudah membaca.

Have a nice dream,
RB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar