Selasa, 25 Juni 2013

Peace, Love, and Keep Going to the Top!


Halo teman-teman,

Boleh minta maaf lagi karena sudah seminggu tidak tulis blog? T.T

Prima sedang sibuk sekali, selain sibuk mengumpulkan dukungan untuk fotonya disini , dia ada beberapa event jadi waktu untuk edit tulisanku tidak ada.

Banyak orang bertanya bagaimana aku bisa tahan bekerja di Indonesia, karena bisa dibilang kehidupan di Indonesia ini agak kurang bagus daripada di Korea. Disini, angkotan umum jelek sekali, sedangkan di Korea aku malah jarang setir mobil karena parkir mahal. Ya banyak seperti itu, tapi aku tidak mau tulis ini untuk mengeluh.

Cari kerja di Korea itu susah, susah sekali. Apalagi aku ini kan sudah gundae*, setelah tidak bermain bola di klub profesional selama 2 tahun, sangat sulit untuk kembali bermain di K-league.

Singkatnya, aku bersyukur bisa ada di Indonesia, bermain bola lagi. Berkarya lagi, dengan cara yang aku bisa.

Itulah, kalau orang pergi keluar negaranya, pasti ada tujuan kan. Mau kerja, sekolah, atau punya misi lain. Tidak mudah jauh dari keluarga dan teman-teman, tinggal di tempat atau daerah yang aku tidak mengerti. Tapi kalau ingat niat dan tujuan, pasti kembali kuat. Bisa, aku bisa. Aku akan mendapatkan yang aku inginkan, aku hanya harus kerja keras.

Aku bicara begini karena aku tiba-tiba ingat sekitar dua bulan yang lalu, Prima ketemu PakLuigi Pralangga. Waktu itu Prima kejar beliau di salah satu radio, karena cari bukunya di toko buku sudah susah, jadi mau tanya bisa beli bukunya dimana. Ternyata Pak Luigi kasih buku ke Prima dan Prima bilang untuk aku saja. Terima kasih banyak Pak Luigi ^^
Prima mejeng sama Pak Luigi & istri ^^

Pak Luigi ini bertugas sebagai peacekeeper untuk United Nations di Libya, Afrika. Tapi sekarang pindah di Kuwait. Kalau baca bukunya, pasti sedih bayangin kehidupan di Libya. Beliau juga jarang ketemu istri dan anak-anak. Tambah sedih deh T.T

Tapi itu dia kan, kalau ada motivasi, jadi kuat lagi.
Jadi, kalau teman-teman merasa sekarang berjuang untuk sesuatu itu susah, apalagi karena jauh dari orang-orang tersayang, ingat kata-kata ini saja.


Tetap semangat semua! Hwaiting!

JH

*gundae=wajib militer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar